Kali ini, penulis akan membagikan top 5 manga dengan tema psikologis yang memang harus dan wajib dibaca oleh para pembaca! Kecuali untuk anak-anak yang dibawah umur ya ~ Yuk disimak!

Part 2 bisa dibaca di: Top 5 Manga Tema Psikologis Yang Wajib Dibaca! (Part 2)

Juujika no Rokunin (十字架のろくにん)

Image Credit: Google

Author: Nakatake Shiryuu
Genre: Drama, Horror, Psychological, Shounen, Tragedy

Sinopsis:

Shin Uruma, seorang siswa kelas enam, dinamai “Tubuh eksperimental: A” oleh lima teman sekelasnya dan di-bully para oleh 5 siswa tersebut. Satu-satunya kedamaian adalah dengan saudaranya, yang mencintainya, dan orang tuanya, yang melindunginya…. . sampai lima monster membunuh keluarganya.

Ketika ia akhirnya kehilangan segalanya, “keinginan” gelap lahir di dalam Shun. Dia terlahir kembali di bawah pelatihan kakeknya, yang bertugas di unit rahasia selama Perang Dunia II. Sekarang, empat tahun kemudian, ia muncul di depan musuhnya yang ditakdirkan.

“Aku tidak akan membiarkan SIAPAPUN menghalangi balas dendamku.”

Image Credit: Google

Kimi Ni Koisuru Satsujinki (きみに恋する殺人鬼)

Image Credit: Google

Author: Akiyama Enma
Genre: Drama, Psychological, Romance

Sinopsis:

Suzuki Ryuuto adalah mahasiswa yang introvert dan pemalu. Setiap hari ia memakai senyum palsu, mencoba yang terbaik untuk berbaur dengan sekelompok siswa gaul yang sering mengejek tentang bahwa dia adalah seorang virgin. Suatu hari, dia datang ke pesta minum di mana dia bertemu seorang gadis cantik bernama Kokoa. Sesuai permintaan gadis tersebut, Ryuuto mulai berpura-pura menjadi pacarnya untuk menangkal penguntit yang melecehkan Kokoa. Cinta yang lembut itu adalah awal dari sebuah tragedi…

Image Credit: Google

Boy’s Abyss (少年のアビス)

Image Credit: Google

Author: Minenami Ryo
Genre: Drama, Mystery, Psychological, Romance, Seinen, Tragedy

Sinopsis:

Di kota tanpa apa-apa, di tengah kehidupan sehari-hari tanpa tanda-tanda perubahan, siswa sekolah menengah, Reiji Kurose, “hanya” hidup. Keluarga, impian untuk masa depan, teman masa kecil. Semuanya mengikatnya ke kota itu. Dia pikir dia akan “terus” hidup seperti itu. Sampai dia bertemu dengannya. Apakah ada harapan dalam hidup? Apakah ada cahaya yang menunggu di depan? Ini adalah awal dari serial boy meets girl yang mencerminkan “sekarang”.

Image Credit: Google

Yomawari Sensei (夜回り先生)

Image Credit: Google

Author: Mizutani Osamu, Tsuchida Seiki
Genre: Drama, Psychological, Seinen, Slice of Life

Sinopsis:

Sang penulis, seorang guru sekolah menengah, menceritakan kisah hidupnya sebagai guru “patroli malam” selama 12 tahun di Kota Yokohama, di mana ia berhadapan langsung dengan remaja yang berurusan dengan berbagai masalah mulai dari penyiksaan diri sendiri hingga penyalahgunaan narkoba (Berbasis dari cerita nyata biografi dari Mizutani Osamu).

Image Credit: Google

Chi no Wadachi (血の轍)

Image Credit: Google

Author: Oshimi Shuuzou
Genre: Drama, Psychological, School Life, Seinen, Slice of Life

Sinopsis:

Seichi Osabe adalah seorang anak laki-laki yang tinggal di sebuah kota pedesaan di Jepang. Dia menjalani kehidupan normal – teman-teman di sekolah, gebetan, dan orang tua yang penuh kasih sayang. Secara khusus, dia memiliki hubungan yang sangat kuat dengan ibunya, Seiko, yang menyayanginya secara berlebihan dan sangat overprotektif.

Mungkin terlalu berlebihan.

Setelah perjalanan mendaki yang salah di mana Seiko mendorong keponakannya dari tebing di tengah hutan, hanya karena mengolok-olok sepupunya, Seichi perlahan menjadi ngeri akan sifat ibunya yang terlalu protektif dan berbahaya, dan berusaha untuk melepaskan diri darinya . Sial baginya, dia punya rencana lain, dan ingin menjaga putranya di bawah jempolnya selamanya … Atau, hanya Seichi yang merasa begitu?

Image Credit: Google

Yap! Apakah dari kalian sudah membaca kelima manga tersebut? Jika kalian adalah psychological manga lover, maka 5 manga di atas pasti cocok ke kalian!

Terima kasih sudah membaca laman artikel ini!
じゃあまたね (ja mata ne) = See You Later!