Share and Enjoy !

Kini datang kabar cukup mengejutkan terutama untuk para penggemar serial Attack On Titan, secara resmi, AOT memutuskan untuk berpindah studio dari WIT ke Mappa.

Mengapa AOT berganti studio? Siapa studio barunya? Dan apa yang bisa kita harapkan di season terbaru dari serial ini? Kali ini kami akan membahas mengenai serial Attack On Titan yang kini sudah diputuskan untuk digarap oleh studio Mappa.

Mengapa AOT pindah studio?

Meskipun tidak jelas secara spesifik mengapa mereka ingin pindah studio. Kita tahu bahwa WIT (studio sebelumnya) sempat membahasa mengenai masalah ini.

Jika mengutip kembali seperti apa yang dikatakan oleh produser sebelumnya yang mengatakan: “sebagai kreator, kami ingin animenya meningkat lebih jauh. Melalui banyak pembicaraan dengan WIT Studio, kami memahami bahwa kelanjutannya akan sulit, jadi kami mencari studio baru. ”

Ini tidak memberi kami alasan yang jelas mengapa mereka memilih untuk pindah studio, mereka hanya mengatakan bahwa “kelanjutannya akan sulit”.

Kami tidak tahu semua detailnya, tetapi mengapa WIT studio melepaskan sebuah serial yang begitu sukses? Apakah mereka tidak dibayar dengan cukup? Apakah mereka membenci uang? Apakah produser AOT meminta lebih dari apa yang bisa ditawarkan WIT? ini adalah beberapa alasan yang dapat saya pikirkan.

Apa studio barunya?

Pihak dari AOT menawarkan proyek ini ke beberapa studio yang semuanya menolaknya, mayoritas mungkin beralasan karena sorotan pada serial ini dianggap terlalu “terang” dan mereka berpikir untuk tidak ingin mengecewakan para penggemar.

Bisa juga ada alasan lain seperti jadwal mereka yang terlalu padat atau mereka hanya tidak memiliki kemampuan untuk menghasilkan kualitas lebih tinggi pada anime Attack On Titan yang baru

Tetapi, pada akhirnya, studio Mappa telah menerima proyek ini untuk memproduksi musim terakhir dari AOT.

Source: Images Google

Seperti kita lihat, Mappa sedang “on fire” baru-baru ini. Jujutsu Kaisen, Yuri on Ice, dan Dorohedoro adalah beberapa produksi hit terbesar mereka, jadi kami pikir AOT telah berada di tangan yang tepat saat ini.

Source: Images Google

Apa yang bisa kita harapkan dari Mappa?

Secara historis berpindah studio telah membuat pertunjukan menjadi lebih buruk, (contohnya One Punch Man) tetapi itu mungkin tidak terjadi kali ini. Akan ada reaksi beragam seperti biasa terhadap produksinya. Hanya berdasarkan trailer untuk musim terakhir AOT, kami yakin pembaca manga akan sangat puas dengan animasi dan produksinya.

Saat melihat trailer secara detail, kita dapat melihat bahwa syal Mikasa sekarang berwarna hitam seperti dari manga, dan CGI yang digunakan untuk Titan juga telah meningkat pesat.

Source: Images Google

Saya pribadi percaya bahwa produksi musim ini akan luar biasa. Ya, ini akan berbeda tetapi akan menjadi jauh lebih baik. Ini akan membantu AOT, sebuah serial yang sudah sukses dapat memperkuat tempatnya sebagai anime papan atas.

Sumber: Youtube

Share and Enjoy !