Share and Enjoy !

Lagi liburan dirumah dan bingung mau ngapain? Lagi rebahan terus bosen cuma scroll media sosial seharian? Kenapa nggak coba nonton anime bergenre school yang punya cerita santai tapi tetap punya alur menarik yang telah kami buat rekomendasinya untuk kalian. Lumayan kan buat mengisi waktu luang sambil rebahan santuy.

Toradora!

, AniEvo ID
Source: Google Image

Semua karakter di sini unik karena kita dapat melihat semua sisi lemah dari masing-masing karakter. Mereka semua memiliki alasan dan motif mereka sendiri untuk apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka melakukannya, mereka tidak hanya keras kepala atau bodoh. Toradora dimulai dengan skenario komedi yang lucu, kemudian berlanjut ke cerita yang lebih serius dan penuh emosi. Anime ini mengambil latar belakang sekolah dan bernuansa komedi.

Kisah ini mengikuti dua siswa sekolah menengah bernama Taiga dan Ryuji yang benar-benar berbeda satu sama lain yang tiba-tiba bertemu. Mereka lama kelamaan menyadari bahwa mereka berdua naksir kepada teman baik mereka satu sama lain. Mereka akhirnya membentuk aliansi dan mencoba saling membantu mendapatkan orang yang disukainya.

Nisekoi

Dengan alur cerita yang sangat umum, Nisekoi sebenarnya tidak benar-benar unik. Karakter yang menggemaskan inilah yang membuat anime ini begitu menyenangkan. Bertahun-tahun yang lalu, Raku Ichijo menjanjikan cinta masa kecilnya untuk menyimpan liontin sementara kekasihnya menyimpan kunci. Dia bermimpi bertemu dengannya lagi suatu hari karena dia ingin bersatu kembali dengannya.

Namun bertahun-tahun berlalu, dan kenyataan menghancurkan harapannya ketika ia terseret ke dalam urusan keluarga. Dia terpaksa menikahi putri pemimpin geng saingannya yaitu Kirisaki Chitoge untuk mengurangi ketegangan antara kedua kelompok. Selain itu, Raku dan Chitoge mulai saling membenci setelah pertemuan pertama mereka! Raku masih tidak mau menyerah pada janjinya untuk menemukan cintanya. Pencariannya membawanya ke arah yang sangat tidak terduga.

Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

, AniEvo ID
Source: Google Image

Anime ini berpusat pada Yuuta Togashi, seorang bocah lelaki yang menderita penyakit delusi berat yaitu “chuunibyou“. Dia percaya dia memiliki kekuatan mistis yang membuatnya berbeda dari “manusia biasa” lainnya. Dia ingat hari-hari itu dengan sangat malu dan itu sangat mengganggunya sehingga dia memutuskan untuk pindah sekolah.

Dengan harapan bahwa tidak ada yang akan mengenalinya di sekolah baru ini, ia berusaha memulai babak baru dalam hidupnya. Namun, itu tidak berhasil karena teman sekelasnya yang baru, seorang gadis muda bernama Takanashi Rikka yang bertemu dengannya. Dia belajar tentang masa lalunya dan menjadi tertarik padanya.

Fruits Basket

Ini dia, salah satu anime yang merajai dunia shojo. Fruits Basket memiliki serial manga yang telah lama berjalan, dan terdapat anime di tahun 2000-an juga. Sekarang, pembuatan ulang anime yang lebih baru dengan grafik yang lebih baik. Orphan Toru Honda adalah seorang gadis yang baik dan simpatik dalam peruntungannya, sampai keluarga Sohma yang misterius dan tertutup membawanya masuk.

Mereka semua dikutuk dengan Zodiak Cina, dan dapat berubah menjadi binatang. Sekarang Toru mencoba menyeimbangkan kehidupan sekolah menengahnya dengan jaringan pertemanan yang kompleks, belum lagi bersaing dengan kutukan Sohma dan kepala keluarga yang kejam, Akito.

Go-Toubun no Hanayome

Anime ini termasuk harem yang mana terdapat lima perempuan kembar identik tetapi memiliki kepribadian yang saling berbeda satu sama lain. Tokoh laki-laki adalah Futaro Uesagi, anak lelaki yang polos tapi sangat cerdas yang diminta untuk mengajari lima saudara perempuan Nakano, yang berjuang dengan nilai-nilai mereka yang buruk.

Futaro mencoba mengajari mereka pelajaran-pelajaran yang tidak mereka mengerti dengan penuh lika-liku. Yang membuat anime ini lebih menarik adalah misteri siapa diantara mereka yang akan dinikahi Futaro! Sudah jelas sejak awal bahwa Futaro akan menikahi salah satu dari mereka.

Ansatsu Kyoushitsu

, AniEvo ID
Source: Google Image

Makhluk yang tidak biasa muncul entah dari mana, menghancurkan bulan dan mengancam untuk melakukan hal yang sama ke Bumi. Ketika makhluk itu muncul sebagai guru wali kelas baru untuk kelas 3-E yang dibuang di Sekolah Menengah Kunugigaoka, para siswa ditugasi untuk menemukan cara untuk membunuh guru mereka untuk mencegah bencana ini. Namun, guru aneh mereka, bernama Koro-sensei, sebenarnya adalah guru terbaik yang pernah mereka miliki.

Ansatsu Kyoushitsu adalah salah satu anime sekolah paling inspiratif. Anime ini ringan dan lucu, setiap karakter tumbuh dan berkembang, baik dalam studi mereka dan dalam pertumbuhan pribadi mereka. Setiap karakter belajar pelajaran hidup yang berharga ketika mereka berjuang melawan sistem sekolah yang menindas dan orang-orang yang berusaha menahannya.

Saiki Kusuo no Ψ-nan

, AniEvo ID
Source: Google Image

Saiki Kusuo membenci kemampuan psikis yang dia miliki. Semua yang dia inginkan adalah kehidupan yang benar-benar biasa, kehidupan yang tampaknya tidak mungkin dengan semua kerumitan yang diberikan oleh kekuatan psikisnya. Kusuo mendapati orang-orang aneh tertarik padanya, dan ia berusaha keras untuk menyembunyikan kemampuan aneh yang dimilikinya.

Kusuo hanya ingin menjalani kehidupan yang normal dan membosankan, tidak seperti banyak karakter yang kita harapkan dengan kekuatan seperti ini. Kejenuhan yang Kusuo bangun dengan Riki Nendou yang berkepala dingin, Shun Kaidou yang memiliki delusi akut, dan Kokomi Teruhashi yang obsesif adalah bagian terbaik dari anime ini, membuat kita tertawa terbahak-bahak setiap saat berkat kelakuan lucu para karakternya. Kehidupan sehari-hari seorang paranormal tentu tidak mudah, dan kita bisa melihat setiap momen kocak itu.

Sumber: RR, CBR, HA

Share and Enjoy !

Write A Comment