Share and Enjoy !

Yahallo, oke langsung aja ke inti review dari Anime Hentai Ouji to Warawanai Neko. Disini akan menjelaskan apa saja yang bagus dan kurangnya dari anime ini.

Nama Anime:Hentai Ouji to Warawanai Neko
Nama Lain Anime:The “Hentai” Prince and the Stony Cat
Nama Singkat Anime:Henneko
Studio:J.C. Staff
Jumlah Episode/Season:12 Episode/1 Season
Sumber Adaptasi:Light Novel
Genre:Harem, Comedy, Supernatural, Romance, School
Rilis Pada:Spring 2013
Table Singkat Informasi Anime Hentai Ouji to Warawanai Neko

Sinopsis

Yokodera Youto, siswa biasa yang mendapat julukan pangeran cabul. Sebelumnya dia meminta sesuatu kepada patung kucing yang akhirnya mengakibatkan dia mendapatkan julukan aneh tersebut. Setelah bertemu Tsutsukakushi Tuskiko, banyak kejadian aneh terjadi.

Source: DuckDuckGo

Setelah dia menyadari bahwa pikiran kotornya terus terbuka, Youto memutuskan untuk mendapatkan kembali sifatnya yang hilang dengan mencari orang yang menerimanya. Sayangnya, dia tidak sendirian dalam berdoa ke patung kucing, dan sekarang dia tidak hanya harus memperbaiki hidupnya, tetapi kehidupan orang lain juga.

Alur Cerita

Seperti yang tulis di judul, bagi para netizen yang baru masuk ke dunia perwibuan, mungkin akan sedikit bereaksi dengan kata “Hentai”.

Tak terlepas dari anime ini, yang dikira awalnya adalah anime hentai, dan mencoba untuk menonton Hentai Ouji to Warawanai Neko beberapa episode dan ternyata anime ini cukup aman. Tak hanya itu, arti dari judul anime ini dan saat itu baru tahu kalau kata “Hentai” memiliki arti mesum.

Source: DuckDuckGo

Alur cerita Hentai Ouji to Warawanai Neko tidak membosankan. Cerita yang dibawakan cukup ringan. Hanya saja, fan service di anime ini cukup banyak yang sedikit mengganggu jalan ceritanya. Setiap episodenya, kita disuguhkan dengan cerita yang rumit dari setiap karakternya

Jalan cerita di anime ini cukup unik. Kita lihat dari judul animenya, yaitu Patung Kucing. Setiap permintaan yang diajukan ke patung kucing tersebut memang terkabul. Namun masalah baru pun datang.

Kejadian-kejadian aneh inilah yang membuat ceritanya unik. Salah satu contoh saat rumah Yokodera Youto tiba-tiba hilang dan ternyata bangunan rumahnya pindah ke sebelah rumah milik keluarga Tsustsukakushi.

Di episode awal-awal memang ceritanya biasa aja, namun coba deh kalian tonton sampai habis. Kalian tidak akan menyangka, kalau ingatan Yokodera Youto tersebut ternyata diberikan ke Tsustukakushi Tsukushi pada waktu kecil.

Source: DuckDuckGo

Komedi yang dibawakan biasa aja dan beberapa bagian dipaksakan dengan adegan fan service.

Bagi yang tidak membaca sumber adaptasi animenya, mungkin lumayan sulit untuk menebak alurnya.

Karakter

Jika kita lihat dari pengembangan karakter atau chara development, tidak ada yang terlalu menonjol di setiap episodenya. Perubahan yang paling terasa adalah perubahan sikap Azusa yang semakin lama, semakin suka terhadap Youto, namun dengan adanya karakter tsunderenya itu, membuat perasaan sukanya tertutupi.

Selanjutnya perubahan yang paling terasa adalah di penghujung episode saat Youto dan Tsukiko pergi kembali ke masa lalu untuk mengonfirmasi ingatan Youto.

Source: DuckDuckGo

Dalam serial Anime Hentai Ouji to Warawanai Neko, sifat penokohan lebih terlihat dibanding pengembangan karakter.

Tak terlepas dari anime harem, biasanya karakter utama Laki-laki, condong memiliki sifat tidak peka terhadap perempuan dan sekitarnya. Namun anime ini dapat menyajikan sifat karakter yang peka terhadap lingkungan dan keadaan, namun tidak peka terhadap perasaan perempuan.

Dalam cerita harem-romance, tak terlepas dari yang namanya karakter cantik. Bisa dibilang, semua karakter perempuan di anime ini waifuable. Garapan J.C.Staff untuk anime romance memang tidak diragukan lagi.

Art, Visual dan Audio

3DCGI seperti bagian latar belakang seperti gedung, admin anggap standar-standar aja. Mengingat anime ini adalah rilisan 2013. Namun dengan perpaduan warna, hasilnya lumayan bagus dan masih bisa dibandingkan dengan anime-anime baru di tahun 2019-2020.

Bagian pewarnaan menurut admin sudah sangat pas, kemudian juga lembut dan pemilihan kombinasi warna yang bagus menciptakan warna tersebut terlihat ramai. Bagian langit saat sore hari terlihat colorful dan ciamik.

Bagian shadow pun masih enak dipandang walau masih ada bagian yang kurang. Dari background, 3D, coloring dan characters design memiliki total poin 8.0.

Penggunaan sound effect sudah sangat pas dan tidak ada yang aneh-aneh walaupun sudah banyak anime yang menggunakan sound effect tersebut, dan juga tidak bosan dan tidak terganggu dengan itu. Skor 7.5 untuk sound effect.

Bagian yang cukup spesial adalah openingnya. Lagu openingnya sangat mudah untuk diingat. Skor 9.0 untuk opening song.

Opening Song Hentai Ouji to Warawanai Neko

Namun untuk lagu endingnya kurang suka aja. Gak tau kenapa. Skor 7.5 untuk endingnya. Mungkin punya pendapat lain?

Ending Song Hentai Ouji to Warawanai Neko

Penilaian

Alur Cerita – Skor 8.5

Rating: 8.5 out of 10.

Karakter – Skor 8.5

Rating: 8.5 out of 10.

Art, Visual dan Audio – Skor 8.0

Rating: 8 out of 10.

Opening & Ending – Skor 8.5

Rating: 8.5 out of 10.

Total Skor – 8.5

Rating: 8.5 out of 10.

Direkomendasikan ini kepada kalian untuk yang mencari anime Romance dengan balutan Supernatural.

Artikel Asli

Share and Enjoy !