Pada 9 Juni 2021, agensi VTuber ternama, ‘hololive‘, mengumumkan bahwa Kiryu Coco akan graduate dari hololive. Kiryu Coco merilis sebuah video mengenai pengumuman mengejutkan ini.

Source: Youtube

Agensi hololive juga telah merilis pernyataan akan kelulusan Kiryu Coco yang akan dilaksanakan pada 1 Juli 2021.

Announcement of Kiryu Coco’s Graduation | カバー株式会社 (cover-corp.com)

Kiryu Coco bergabung dengan hololive sebagai generasi ke-4, bersama dengan Tsunomaki Watame, Tokoyami Towa, Amane Kanata, dan Himemori Luna. Dia debut pada 28 Desember 2019 dan akan berulang tahun di 17 Juni nanti. Mempunyai tinggi badan 180 cm, membuat Coco adalah salah satu karakter hololive yang tertinggi. Simbol Kiryu Coco adalah naga, sesuai dengan ilustrasi yang dia gunakan sebagai karakternya. Fanbasenya dinamakan ‘Tatsunoko (たつのこ)‘, yang artinya adalah kuda laut atau anak naga.

Source: Google

Saluran YouTube Kiryu Coco saat ini telah mencapai 1.18 juta subscribers dengan 140 juta lebih penayangan untuk seluruh video! Untuk konten membership, akan tetap ada sampai 3 bulan setelah kelulusan Kiryu di bulan Juli nanti. Kiryu juga nitip pesan nih~ untuk tidak membahas kelulusannya di video karakter hololive lain~!

Kedua belah pihak tidak memberitahu alasan di balik kelulusan Kiryu Coco yang tiba-tiba ini. Namun, apapun alasannya, stay positive! Seperti tweet Coco~!

Kiryu Coco akan mengadakan live terakhirnya di saluran YouTube pribadinya (https://bit.ly/2TJ0LD4). Catat ya tanggalnya! 1 Juli 2021!

Terima kasih, Kiryu Coco dan hololive yang telah membimbing talentanya~! Semoga makin sukses!

Terima kasih telah membaca laman artikel ini!