Stop Anime Bajakan! Berikut Platform Streaming Anime Legal!

Anda masih suka nonton anime di situs ilegal? Perbuatan kriminal ini dinamakan sebagai nonton anime bajakan. Padahal sudah banyak tempat streaming anime legal, bahkan gratis loh!

Karakter: Junichi Haseba dari Hajimete no Gal.

Namun, mengapa masih ada yang menonton anime bajakan? Yuk, inilah beberapa alasan para ‘mental gratisan’!

  • Gratis lah, tinggal ngetik nama website animenya saja!
  • Ngapain legal kalau ada ilegal?
  • Animenya semua ada, gak kayak aplikasi *nama disamarkan*, animenya sedikit!
  • Sudah terbiasa di web ginian, mager pindah…
  • Bisa bebas download, kalau pakai yang legal, ada yang tidak bisa karena adanya sistem VIP, Premium, dll…
  • Lah, kan yang ngerekam bajakan orang Jepangnya sendiri?

Beberapa alasannya memang benar sih… tapi! Kalau kita tetap nonton anime bajakan, berarti kita tidak mendukung kreator seperti animatornya. Bagaimana dengan gaji mereka? Apalagi pekerja Jepang dikenal dengan budaya workaholic jika ingin hidup sukses.

Sumber: Google

Banyak pendapat yang mengatakan Jepang hanya peduli pada uang penjualan dari negaranya sendiri. Betul. Itu prinsip yang telah dilakukan bertahun-tahun lalu. Namun, pandemi menyerang. Tidak bisa disangkal lagi, Jepang harus keluar dari zona aman untuk bisa bertahan dan menarik perhatian negara lain dalam urusan siaran anime.

Income pendapatan terbesar pasar anime didapat dari penjualan DVD/Blu-Ray, promosi merek seperti Mekdi, namun tidak ada salahnya kita memberikan ‘rasa terima kasih’ kepada semua pekerja, bukan? Studio animasi sekarang banyak memberikan lisensi agar animenya dapat tayang di luar Jepang. Harga lisensinya juga tidak main-main!

Harga lisensi anime di Crunchyroll: Anime Licensing Costs

Muse Asia & Muse cabang Indonesia.

Muse Communication Co., Ltd. merupakan perusahaan yang menangani produksi dan distribusi animasi Jepang.

Demi menghadirkan layanan serta pengalaman terbaik untuk para penggemar di Indonesia, Muse hanya mengunggah video dengan lisensi resmi dan sama sekali tidak mengunggah video ilegal satu pun, lo~!

Streaming: YouTube Muse Asia, YouTube Muse Indonesia

Ani-One

Merupakan platform konten animasi Jepang terdiversifikasi yang sepenuhnya dimiliki oleh Medialink Group.

Untuk subtitle atau takarir, Ani-One memiliki beberapa bahasa, terutama Bahasa Inggris. Mereka juga telah menambahkan Bahasa Indonesia baru-baru ini.

Streaming: Ani-One Asia

Netflix

Adalah layanan streaming berbasis langganan yang memungkinkan member menonton acara TV dan film tanpa iklan di perangkat yang terhubung ke Internet.

Belakangan ini, Netflix sangat populer di kalangan penonton anime. Mempunyai segudang anime yang keren, dan ada subtitle Bahasa Indonesia, apalagi biaya per bulan sekitaran 50 ribu rupiah saja! Siapa yang tidak tergoda?

Streaming: Netflix || Anda bisa membeli jasa Netflix di Anievo: AniEvo ID Shop.

WeTV iFlix

Platform video on-demand, iFlix, resmi diakuisisi Tencent setelah mengalami krisis utang. Akuisisi ini merupakan langkah Tencent untuk melebarkan sayap ke Asia Tenggara melalui platform miliknya, WeTV.

Beberapa anime yang telah tayang adalah One Piece, Horimiya, Demon Slayer, dan lain-lain. Anda bisa menonton tayangan anime melalui website, ataupun Android / iOS.

iQiyi

Berkantor pusat di Singapura, iQIYI International adalah layanan streaming video berdasarkan permintaan yang menyediakan hiburan Asia tercinta bagi pemirsa internasional. Menawarkan layanan berlangganan yang didukung iklan dan VIP (40rb-200rb), iQIYI International menghadirkan serial drama, film, variety show, dan anime premium; dengan bahasa dan teks lokal.

iQIYI International dapat dinikmati di perangkat apa pun melalui iQ.com dan aplikasinya.

bilibili

Alasan Anda akan menyukai bilibili:

Memiliki streaming koleksi Anime berlisensi terbesar dengan kualitas HD. Unduh untuk ditonton secara offline kapan pun Anda mau. Untuk setiap video, Anda dapat menontonnya dalam subtitle multibahasa, termasuk bahasa Anda.

Untuk VIP, memiliki rentang harga 50 ribu – 400 ribu. Download bilibili – Apps on Google Play.

Viu

adalah aplikasi Premium untuk menonton video sesuai keinginan anda dalam kualitas HD. Anda juga bisa menonton video secara online, atau mengunduhnya terlebih dahulu untuk kemudian menyaksikan secara offline.

Harga biaya premium dimulai dari 30 ribu/bulan.
Viu bisa ditonton melalui ponsel, tablet, & desktop.
Streaming: Nonton Film, Drama & Acara TV Terbaru Online | VIU Indonesia

Crunchyroll

Terkenal sebagai layanan streaming teratas yang menghadirkan konten AVOD dan SVOD, Crunchyroll memberikan pengalaman untuk memperdalam keterlibatan penggemar dan komunitas melalui sosial, acara, game, produk konsumen, distribusi konten, pembuatan konten, dan penerbitan manga.

Harga berlangganan dimulai dari Rp 113.576. Beli jasanya di Anievo dengan harga murah!
[Crunchyroll Premium | AniEvo ID Shop]

Semoga artikel ini bermanfaat, ya! Ayo, jangan nonton ilegal lagi!