Share and Enjoy !

Dalam My Hero Academia di mana kaum muda berlimpah, usia dapat menandakan lebih dari sekedar waktu seseorang di planet ini. Secara khusus, di dunia yang penuh dengan pahlawan dengan berbagai kekuatan dan kemampuan, usia dapat berbicara lebih banyak tentang pahlawan atau penjahat. All Might, pahlawan terhebat di dunia yang menjadi instruktur, adalah salah satu individu yang umur bisa dibilang agak sulit ditebak karena perubahan tubuh yang dialaminya.

Apakah dia berusia pertengahan tiga puluhan atau bahkan akhir lima puluhan telah menjadi topik yang banyak diperdebatkan. Bukti terkuat mempersempit kemungkinan rentang usianya menjadi antara akhir empat puluhan dan awal lima puluhan. Sebuah tesis yang ditulis dan diposting online pada tahun 2019 menunjukkan bahwa All Might berusia tepat 49 tahun, berdasarkan usia sesama pahlawan Endeavour pada saat lisensi sementara di manga. Di sisi lain, garis waktu yang digambar tangan dengan cermat oleh seorang pengguna Twitter menunjukkan bahwa dia berusia 60-an.

Source: Twitter

Waktu dan upaya yang diambil untuk menentukan kemungkinan-kemungkinan ini menunjukkan bahwa setidaknya bagi sebagian penggemar, usia lebih dari sekadar angka. Aspek penting yang menonjol sebagai pahlawan di dunia di mana 80 persen individu memiliki apa yang disebut Quirk. Sejak kemunculan awal All Might – diteorikan terjadi hanya beberapa tahun kemudian dari usia rata-rata sebuah U.A. lulus – dia tetap memimpin di atas umat manusia lainnya dalam hal rasa hormat dan status, meskipun memiliki identitas rahasia yang jauh lebih lemah. Untuk individu tanpa Quirk seperti Izuku Midoriya, memiliki panutan yang menyampaikan pesan harapan yang positif tetapi memiliki All Might yang bertindak sebagai figur ayah bahkan lebih penting untuk pertumbuhan pribadinya.

All Might’s Quirk, One for All, diturunkan dari generasi ke generasi pahlawan. Dengan cara yang sama seperti sebuah keluarga menjalankan tradisi selama bertahun-tahun, All Might memilih Midoriya untuk menjadi pembawa Quirk unik berikutnya adalah sesuatu yang hanya bisa diberikan oleh sesepuh yang bijak. Karena All Might mendapat manfaat dari Nana, dan Nana dari pendahulunya sendiri, Midoriya mendapat manfaat dari pengalaman All Might sendiri yang dipelajari dari waktu ke waktu seolah-olah dia adalah putranya sendiri.

Apakah All Might berusia awal empat puluhan atau akhir lima puluhan dapat diperdebatkan, tetapi yang paling penting adalah kemampuannya untuk mengajar dan menginspirasi tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebagai sesepuh, All Might menawarkan harapan dan kekuatan dalam menghadapi rintangan yang mustahil, tetapi yang terpenting, dia memahami perannya sebagai figur ayah, tidak hanya untuk Midoriya, tetapi untuk dunia pada umumnya.

Sumber: CBR

Share and Enjoy !

Write A Comment