Share and Enjoy !

Ketika kamu menonton anime, kamu akan menemukan banyak karakter yang memiliki sifat yang berbeda-beda. Sifat-sifat karakter dalam anime disebut “Dere”. Dere adalah tipe kepribadian khas karakter yang sering digunakan dalam anime.

Setiap jenis Dere memiliki ciri-ciri karakter yang berbeda yang menentukan sifat dan kepribadian mereka. Pada artikel ini, kami akan mencantumkan tipe Dere paling umum dan populer dengan contoh karakternya. Hal ini akan membantu kamu menemukan karakter favoritmu sesuai tipe keperibadiannya.

Tsundere

, AniEvo ID
Source: Google Image

Tsundere adalah jenis Dere paling umum dan populer di anime. Tsun berasal dari Tsuntsun yang artinya menyendiri. Tsundere memiliki kepribadian yang keras bertindak dengan cara di mana mereka menunjukkan kebencian pada minat cinta mereka.

Mereka merasa malu ketika mereka dipuji atau ditunjukkan dengan merasa seolah-olah mereka tidak tidak suka padahal Tsundere sangat menyukainya. Pada beberapa kesempatan, Tsundere bahkan bertindak dengan kecenderungan kekerasan, tetapi tidak selalu berbahaya.

Contoh karakter Tsundere adalah Taiga Aisaka dari Toradora. Dia menunjukkan kebencian kepada Ryuuji Takasu karena dia tidak dapat menyampaikan perasaannya kepadanya.

Yandere

, AniEvo ID
Source: Google Image

Karakter Yandere sangat menipu pada awalnya. Yandere terobsesi dengan minat cinta mereka dan rela melakukan apapun demi hal yang disukainya, apa pun yang terjadi. Yan berasal dari Yanderu yang berarti sakit jiwa. Di luar seorang Yandere baik dan manis, berbaur dengan orang lain dengan sangat baik. Namun, jika kamu menghalangi mereka tidak segan bersikap sadis.

Contoh karakter Yandere adalah Satou Matsuzaka dari Happy Sugar Life. Satou ingin pulang kerja untuk melihat Shio Koube tetapi terus-menerus terganggu oleh teman-temannya dan karakter lain yang mencari Shio. Satou melakukan apa pun yang diperlukan untuk mendapatkan kebahagiaan bersama Shio.

Kuudere

, AniEvo ID
Source: Google Image

Kuudere biasanya bersikap tenang tetapi dingin dan sinis. Mereka jarang menunjukkan sisi peduli bahkan untuk minat cinta mereka. Mereka tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi pada orang lain di luar, tetapi peduli di dalam.

Contoh karakter yang memiliki sifat ini adalah Homura Akemi dari Madoka Magica. Homura dingin untuk Madoka karena dia tahu nasib dunia kelak. Namun, kepribadiannya yang dingin lama-lama hilang menjelang akhir seri ketika Madoka menyadari kebenaran.

Dandere

, AniEvo ID
Source: Google Image

Karakter Dandere adalah tipe yang pendiam. “Dan” di Dandere berarti diam. Tenang dan malu, Dandere tertutup bagi dunia. Seperti Kuudere, Dandere tidak selalu dingin dan cuek ke semua orang, tetapi lebih suka diam.

Contoh dari Dandere adalah Nagisa Furukawa dari Clannad. Nagisa sangat malu-malu tapi memiliki tujuan untuk menghidupkan kembali klub teater. Ketika Tomoya Okazaki bekerja dengannya untuk membantu menghidupkan kembali klub, dia menjadi lebih cerewet di sekitarnya.

Sumber: CBR

Share and Enjoy !

Write A Comment